Friday 7 August 2015

Kiat Menangkal Stres Pada Ibu Hamil

Kiat Menangkal Stres Pada Ibu Hamil

 Kehamilan yakni faktor yang amat sangat diidamkan oleh banyak wanita. Namun, rasa khawatir dan takut pula tak jarang menghampiri para ibu hamil. Akibatnya, mereka akan merasa tertekan hingga akhirnya menjadi stres.
 Stres yang dialami ibu hamil nyata-nyatanya bakal berdampak tidak baik kepada janin. Stres bakal memicu janin lahir prematur bahkan sampai keguguran. Perkembangan fisik bayi pun bisa terganggu, seperti bayi lahir dengan berat badan rendah dan bayi gampang terkena penyakit.
Untuk itu, teramat penting menjaga supaya ibu hamil tetap santai dan tidak stres. Bantuan pun dukungan dari orang cream dr rochelle terdekat (suami ataupun orangtua) akan membuat ibu jadi lebih siap dalam menghadapi proses kehamilan ini.
Supaya tidak terkena stres diwaktu hamil, berikut cara menangkal stres yang bisa Anda mencoba :
cream dr rochelle


 1. Olahraga teratur
Anda dan suami bakal laksanakan olahraga ringan seperti jalan-jalan pagi secara rutin. Olahraga ini akan mempermudah pengaturan hormon endorfin yang bermanfaat buat mencegah stres kala hamil. Tidak Cuma itu, hubungan Anda dan suami pun dapat lebih harmonis.

 2. Bersosialisasi
 Kehamilan sering menjadi beban tersendiri untuk para ibu yang baru perdana kali hamil. Karenanya bersosialisasi dengan orang lain dapat sangat penting. Curhat dengan orang yang sudah berpengalaman sanggup membuat perasaan Anda jadi lebih tenang.

 3. Relaksasi
Lakukan relaksasi dengan cara bertolak ke salon atau spa nyatanya bisa membuat Anda terhindar dari stres. Relaksasi ini serta akan membuat tubuh Anda jadi merasa lebih rileks dan tidak tegang lagi.

 4. Pakaian longgar
Ketika hamil, cobalah untuk memakai pakaian longgar agar Anda tetap mampu bergerak bebas biarpun perut sudah mulai sejak membesar. Pakaian yang longgar pun akan membuat tubuh jadi terasa lebih nyaman dan slow.

 5. Konsultasi ke dokter
Kalau mengalami masalah atau perasaan tidak enak berkenaan kehamilan, sebaiknya Anda konsultasi ke dokter saja. Memendam rasa takut hanya sanggup membuat Anda tertekan dan stres. Jadi tambah baik konsultasikan semua masalah kehamilan ke dokter agar Anda bisa lebih slow.

 Dukungan pun perhatian dari orang terdekat serta mampu amat sangat bermanfaat untuk psikologi ibu hamil. Itulah sebabnya suami juga mempunyai tanggung jawab untuk mengawasi ibu hamil biar tidak terkena stres.

Trik Menangkal Stres Pada Ibu Hamil

 Kehamilan merupakan perihal yang sangat amat diidamkan oleh tak sedikit wanita. Namun, rasa khawatir dan takut pula sering menghampiri para ibu hamil. Akibatnya, mereka bakal merasa tertekan hingga akhirnya menjadi stres.
 Stres yang dialami ibu hamil ternyata bisa berdampak jelek pada janin. Stres bisa memicu janin lahir prematur bahkan sampai keguguran. Perkembangan fisik bayi bisa pula terganggu, seperti bayi lahir dengan berat badan rendah dan bayi enteng terkena penyakit.
Utk itu, teramat amat sangat penting menjaga supaya ibu hamil terus slow dan tidak stres. Bantuan juga dukungan dari orang terdekat (suami ataupun orang lanjut usia) dapat membuat ibu jadi lebih siap dalam menghadapi proses kehamilan ini.
Supaya tidak terkena stres diwaktu hamil, berikut cara menangkal stres yang bakal Anda coba :

 1. Olahraga teratur
Anda dan suami bakal laksanakan olahraga ringan seperti jalan-jalan pagi dgn trick rutin. Olahraga ini akan membantu pengaturan hormon endorfin yang bermanfaat buat mencegah stres dikala hamil. tidak cuma itu, hubungan Anda dan suami serta dapat lebih harmonis.

 2. Bersosialisasi
 Kehamilan sering menjadi beban tersendiri utk para ibu yang baru mula-mula kali hamil. Karenanya bersosialisasi dengan orang lain bisa amat penting. Curhat bersama orang yang sudah berpengalaman sanggup membuat perasaan Anda jadi lebih tenang.

 3. Relaksasi
Melaksanakan relaksasi dgn cara pergi ke salon atau spa ternyata akan membuat Anda terhindar dari stres. Relaksasi ini pun bakal membuat tubuh Anda jadi merasa lebih rileks dan tidak tegang lagi.

 4. Pakaian longgar
Disaat hamil, cobalah untuk menggunakan pakaian longgar agar Anda tetap bisa bergerak bebas walaupun perut sudah mulai membesar. Pakaian yang longgar pun bisa membuat tubuh jadi terasa lebih nyaman dan kalem.

 5. Konsultasi ke dokter
Bila mengalami masalah atau perasaan tidak enak tentang kehamilan, sebaiknya Anda konsultasi ke dokter saja. Memendam rasa takut hanya akan membuat Anda tertekan dan stres. Jadi tambah baik konsultasikan semua masalah kehamilan ke dokter supaya Anda mampu lebih kalem.

 Dukungan serta perhatian dari orang terdekat serta bakal amat sangat bermanfaat utk psikologi ibu hamil. Itulah sebabnya suami juga mempunyai tanggung jawab buat mengawasi ibu hamil supaya tidak terkena stres.

Kiat Menangkal Stres Pada Ibu Hamil

 Kehamilan ialah hal yang amat sangat diidamkan oleh banyak wanita. Tapi, rasa khawatir dan takut juga tak jarang menghampiri para ibu hamil. Akibatnya, mereka dapat merasa tertekan hingga akhirnya menjadi stres.
 Stres yang dialami ibu hamil nyata-nyatanya mampu berdampak buruk terhadap janin. Stres sanggup memicu janin lahir prematur bahkan sampai keguguran. Perkembangan fisik bayi juga akan terganggu, seperti bayi lahir dengan berat badan rendah dan bayi enteng terkena penyakit.
Utk itu, amat sangat mutlak menjaga biar ibu hamil konsisten santai dan tidak stres. Bantuan serta dukungan dari orang terdekat (suami ataupun orangtua) akan membuat ibu jadi lebih siap dalam menghadapi proses kehamilan ini.
Supaya tidak terkena stres ketika hamil, berikut trick menangkal stres yang mampu Anda coba :

 1. Olahraga teratur
Anda dan suami mampu melaksanakan olahraga ringan seperti jalan-jalan pagi secara rutin. Olahraga ini dapat meringankan pengaturan hormon endorfin yang bermanfaat untuk mencegah stres kala hamil. Tak Cuma itu, jalinan Anda dan suami serta akan lebih harmonis.

 2. Bersosialisasi
 Kehamilan tak jarang menjadi beban tersendiri buat para ibu yang baru mula-mula kali hamil. Karenanya bersosialisasi bersama orang lain bisa sangat utama. Curhat dengan orang yang sudah berpengalaman akan membuat perasaan Anda jadi lebih tenang.

 3. Relaksasi
Melaksanakan relaksasi dengan trick berangkat ke salon atau spa nyatanya dapat membuat Anda terhindar dari stres. Relaksasi ini pula akan membuat tubuh Anda jadi merasa lebih rileks dan tidak tegang lagi.

 4. Pakaian longgar
Dikala hamil, coba untuk memakai pakaian longgar supaya Anda tetap bisa bergerak bebas walau perut sudah sejak mulai sejak membesar. Pakaian yang longgar pun dapat membuat tubuh jadi terasa lebih nyaman dan santai.

 5. Konsultasi ke dokter
Seandainya mengalami masalah atau perasaan tidak enak berkaitan kehamilan, sebaiknya Anda konsultasi ke dokter saja. Memendam rasa takut hanya akan membuat Anda tertekan dan stres. Jadi lebih baik konsultasikan seluruhnya masalah kehamilan ke dokter supaya Anda dapat lebih slow.

cream dr rochelle
 Dukungan juga perhatian dari orang terdekat serta bakal amat bermanfaat untuk psikologi ibu hamil. Itulah sebabnya suami serta mempunyai tanggung jawab utk mengawasi ibu hamil agar tidak terkena stres.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive