Thursday 6 August 2015

Perangi Jerawat Yuk dengan Tips Ini

Perangi Jerawat Yuk dengan Tips Ini

Jerawat yang muncul di kulit wajah kerap kali memusingkan kita.
Bagaimana tidak, jerawat akan mengganggu penampilan dan kecantikan para wanita.
Sebenarnya, semakin dewasa hal ini akan perlahan-lahan menghilang, namun ada sebagian orang yang berjerawat di umur 40 ataupun 50an.
Meskipun jerawat tidak menular, tetap saja gifi skin care penanganan dan pencegahannya harus tepat.
gifi skin care


Untuk mencegah datangnya jerawat, Anda harus tahu dulu bagaimana jerawat tersebut terbentuk.
Kulit itu sangatlah hidup. Kuman dan bakteri biasanya tumbuh subur di permukaan kulit.
Bakteri-bakteri ini sama sekali tak berbahaya selama kulit tetap utuh. Horman androgen bertanggung jawab atas aktivitas kelenjar sebaceous yang ditemukan di dalam pori-pori kulitmu.
Kadar androgren yang tinggi akan mendorong kelenjar minyak untuk memproduksi zat bernama sebum. Produksi sebum yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori, dan dapat meningkatkan bakteri Propionibacterium acne. Bakteri acne ini hidup dari sebum yang menyebabkan pecahnya dinding pori-pori tersumbat dan memicu kemerah-merahan dan pembengkakan yang biasanya terlihat pada jerawat.
Bentuk umum jerawat berupa komedo hitam dan komedo putih. Meskipun mereka tidak tampak memerah dan menonjol seperti jerawat, tetap saja sama-sama membutuhkan perawatan. Komedo putih terbentuk dengan pori-pori tertutup, sementara komedo hitam merupakan sumbatan yang terlihat kotor yang menyumbat pori-pori terbuka.
Cara Menyamarkan Kantung Mata

Banyak wanita yang mengaku tidak percaya diri dengan penampilannya karena memiliki masalah kantung mata.
Apalagi jika kantung mata di bagian bawah itu sudah berwarna hitam, pasti wajah akan terlihat seperti panda.
Kantung mata itu sebenarnya bisa disiasati dengan menggunakan make-up.
Dengan bantuan make-up ini masalah kantung mata akan tersamarkan.
Namun, cara seperti ini tidak menyamarkan secara permanen, begitu make-up dihapus kantung mata akan telihat lagi.
Tidak mau terus-terusan bergantung pada make-up untuk tampil cantik? Anda bisa kok menyamarkan kantung mata dengan permanen melalui cara alami.
Selain itu, cara-cara ini juga termasuk mudah untuk dilakukan.
Mau tahu caranya?
Fakta Unik Si Merah Gincu

Gincu atau lipstik bisa dikatakan sebagai sahabat para wanita dewasa ini.
Bagaimana tidak, hampir dapat dipastikan bahwa kebanyakan wanita Indonesia setiap hari bergulat dengan yang namanya gincu.
Terlebih bagi mereka para wanita karir yang senantiasa dituntut untuk berpenampilan prima dalam setiap kesempatan.
Lipstik merupakan alternatif utama penunjang maksimalnya sebuah penampilan bagi wanita.
lipstik merupakan perkakas dandan wajib bagi wanita serta memoles bibir dengan liptik di tempat umum merupakan tindakan yang masih dapat dikatakan sopan.
Nah, jadi kalian semua tidak perlu bolak balik kamar mandi untuk memastikan apakah lipstik kalian masih rapi dan utuh sekarang.
Menurut sejarah, ginju merupakan penanda prostitusi.
Nah lo, kok bisa? Pada zaman kekaisaran Unani baru berdiri, warna merah pada bibir merupakan penanda “Profesi” dan para wanita yang menggunakan warna merah pada bibirnya dianggap sebagai pekerja seks komersial.
Oleh karena itu, wanita-wanita Yunani pada saat itu tidak berani bersolek karena khawatir disangka seorang PSK. Hihi unik juga.
Tapi , menurut survey yang dilakukan salah satu brand kecantikan ternama mengatakan bahwa hampir 70% menganggap seksi dan sebuah tanda wanita yang sukses ketika memakai lipstik merah pada bibirnya.
Beda lagi di Kansas pada tahun 1915 pemerintah Amerika Serikat pernah melarang warganya memakai lipstik bagi mereka yang berumur di bawah 44 tahun.
Alasannya karena lipstik identik dengan kepalsuan.
Memang benar palsu, bibir yang pucat menjadi bersinar, bibir merah menjadi ungu bahkan hitam.
Namun kembali lagi pada si pemakai gincu tentang cara memaknai pemakaian lipstik pada bibir indahnya.
Jika lipstik digunakan untuk memperindah dan totalitas dalam berpenampilan, its fine bukan?
perlu kalian tahu juga nih, jika hampir sepanjang hidupnya wanita tanpa disadari menelan lipstik sebanyak 4,5 Kg. Dan perlu diingat pula lipstik yang sudah tidak tersegel memiliki daya tahan 5-6 bulan baik itu dipakai ataupun tidak. Jadi jika lipstik kalian sudah lebih dari itu mohon diperhatikan ya guys, pasalnya tidak sedikit masyarakat kita yang menganggap remah hal tersebut dan ujung-ujungnya bibir cantik mereka menjadi korban.
Ada mitos yang mengatakan bahwa liptik atau lipgloss yang mengandung mentol dapat melebarkan bibir. Hihi lucu juga. Ingat , itu hanya mitos belaka. Efek mentol pada gincu tidak memicu pelebaran bibir “Domble” hanya saja bibir akan tampak penuh karena kilauan yang dihasilkan dari lipstik mentol. Mitos bahwa gincu dapat menyebabkan warna alami bibir pudar Ini juga tidak benar guys. Sebab perpudaran warna bibir disebabkan oleh usia, aliran darah yang buruk atau bibir yang pucat.
Namun perlu diingat pula jika terlalu banyak memoles lipstik pada bibir menyebabkan cheilitis atau kerusakan bibir seperti pecah-pecah, retak militan atau bibir memerah. Dan perlu di garis bawahi juga , Lipstik pada lebih banyak mengandung bakteri dari pada lipstik berbentuk cream yang selalu diaplikasikan dengan kuas bersih.
Well, itu tadi fakta unik seputar gincu, semoga bermanfaat ya.


1. Mengurangi konsumsi gula
Untuk menyamarkan masalah kantung mata, Anda harus mengurangi asupan gula mulai dari sekarang. Pasalnya, konsumsi gula berlebih setiap hari bisa menyebabkan inflamasi dan juga pembekakan di bawah mata yang memicu munculnya kantung mata. Selain itu konsumsi gula terlalu sering juga bisa membuat Anda terkena diabetes.

2. Mengurangi konsumsi garam
Anda harus merubah pola makan dengan cara mengurangi konsumsi garam. Hal ini karena terlalu banyak konsumsi garam bisa menyebabkan tubuh menyimpan banyak cairan. Dan cairan ini bisa memicu pembengkakan, terutama di bagian mata.

3. Teh hijau dingin
Untuk mengatasi inflamasi di daerah seputar mata, Anda bisa menggunakan sekantung teh hijau dingin. Caranya Anda seduh dulu sekantung teh hijau dengan air hangat, kemudian tiriskan kantung teh hijau hingga dingin, lalu tempelkan di daerah mata.
Kantung teh hijau dingin ini diklaim lebih ampuh mengatasi masalah kantung mata ketimbang timun dan lemon. Kenapa harus dingin? Karena teh hijau hangat justru akan membuat pembekakan yang semakin parah.

4. Tidur yang cukup
Kantung mata itu bisa muncul karena faktor kurang tidur. Anda harus menghindari kebiasaan begadang dan tidur minimal 7-8 jam per hari. Posisi tidur juga harus baik, pastikan posisi kepala itu lebih tinggi daripada jantung. Hal ini agar peredaran darah bisa lancar.
Cara-cara di atas memang membutuhkan waktu yang lebih lama, karenanya Anda harus bersabar untuk bisa melihat hasilnya. Tapi jangan khawatir, kan yang terpenting masalah kantung mata bisa teratasi. Selamat mencoba!


Untuk mencegah jerawat di kulit wajah, catet nih tips singkat berikut ini:

1. Cuci tangan sesering mungkin. Tangan kita membawa banyak bakteri. Jauhkan tangan dari wajah sebelum mencuci tangan.
2. Tahan diri dari menyentuh atau menggaruk wajah, karena hal ini mungkin menyebabkan pecahan kecil di permukaan kulit yang memicu infeksi kulit.
3. Cuci wajah dengan sabun lembut dan ringan. Rajinlah mencuci wajah sebelum tidur.
4. Baca label sabun pembersih wajah Anda. Gunakan sabun cuci muka hipoalergenik dan nonkomedogenik, keduanya cenderung tidak menyebabkan komedo hitam dan putih.
gifi skin care

Jangan percaya juga dengan anggapan cokelat adalah penyebab jerawat, karena itu hanyalah mitos saja. Begitu pula dengan jerawat yang hanya mempengaruhi kaum muda saja, karena orang dewasa pun bisa terkena jerawat.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive