Tuesday 25 August 2015

Ciri-ciri Obat yang Sudah Harus Dibuang

Ciri-ciri Obat yang Sudah Harus Dibuang

 Hati-hati sebelum minum obat. Obat kemungkinan membahayakan tubuh Anda seandainya kondisinya sudah tidak layak diminum. Jika demikian, obat tersebut harus dibuang atau dihancurkan agar tidak cream pemutih wajah disalahgunakan oleh sekian banyak orang yang menemukannya. Apa saja ciri-ciri obat yang harus dibuang? Berikut informasinya.
cream pemutih wajah

 1. Kadaluarsa
Seluruhnya obat-obatan yang ada di pasaran memiliki tanggal kadaluarsa atau musim pemakaian obat baik dan aman buat dikonsumsi. Biasanya waktu kadaluarsa ditulis EXP atau ED pada kemasan obat. Penting bagi Anda sebelum minum obat cek dulu tanggal kadaluarsanya.
Bila obat tersebut sudah melebihi tanggal kadaluarsa, serentak buang dan hancurkan obat tersebut sebab sudah tidak aman dan menjadi racun seandainya diminum.

 2. Terlalu Lama Disimpan
 Obat yang Anda simpan dgn kondisi sudah lama di buka, lebih baik dibuang saja. Obat yang segel dan bungkusnya sudah terbuka dan disimpan terlalu lama kualitasnya dapat menurun dan kurang berkhasiat.

 3. Berubah Warna dan Tekstur
Seandainya warna obat berubah dan teksturnya juga tak mirip dgn saat Anda membelinya, misalnya sirup berubah warna menjadi keruh atau timbul gumpalan-gumpalan, sementara krim atau salep teksturnya mengeras, buang saja ke area sampah.

 4. Bau Tidak Sedap
Bila Anda mendapatkan obat yang baunya tidak seperti obat atau berbau aneh, sudah dipastikan obat tersebut tidak aman lagi untuk diminum. Hancurkan dan buang.

 5. Obat Palsu
Biarpun obat palsu tersebut tidak kadaluarsa atau menunjukkan tanda-tanda perubahan fisik, Anda harus masihlah membuangnya sehingga itu obat palsu yang tidak jelas khasiatnya, bahkan mampu saja membahayakan bagi tubuh seandainya diminum.

Apabila Anda menemukan ciri-ciri obat seperti di atas, maka sebaiknya segera buang obat tersebut. Trick terbaik membuang obat adalah bersama dihancurkan lebih-lebih lalu sesudah itu dibuang. Untuk obat sirup, buang sirupnya ke saluran pembuangan dahulu buang botolnya. Elemen ini bertujuan supaya obat tidak dapat dikonsumsi lagi.

 Ciri-ciri Obat yang Sudah Harus Dibuang

 Hati-hati sebelum minum obat. Obat barangkali membahayakan tubuh Anda bila kondisinya sudah tidak layak diminum. Jika demikian, obat tersebut harus dibuang atau dihancurkan agar tidak disalahgunakan oleh sekian banyak orang yang menemukannya. Apa saja ciri-ciri obat yang harus dibuang? Berikut informasinya.

 1. Kadaluarsa
Semua obat-obatan yang ada di pasaran memiliki tanggal kadaluarsa atau masa pemakaian obat baik dan aman utk dikonsumsi. Rata Rata kala kadaluarsa ditulis EXP atau ED pada kemasan obat. Utama bagi Anda sebelum minum obat cek dulu tanggal kadaluarsanya.
Apabila obat tersebut sudah melebihi tanggal kadaluarsa, serta-merta buang dan hancurkan obat tersebut sebab sudah tidak aman dan menjadi racun jikalau diminum.

 2. Terlalu Lama Disimpan
 Obat yang Anda simpan dgn kondisi sudah lama di buka, lebih baik dibuang saja. Obat yang segel dan bungkusnya sudah terbuka dan disimpan terlalu lama kualitasnya akan menurun dan kurang berkhasiat.

 3. Berubah Warna dan Tekstur
Jikalau warna obat berubah dan teksturnya pun tidak serupa dengan waktu Anda membelinya, misalnya sirup berubah warna menjadi keruh atau timbul gumpalan-gumpalan, sementara krim atau salep teksturnya mengeras, buang saja ke ruang sampah.

 4. Bau Tidak Sedap
Bila Anda meraih obat yang baunya tidak seperti obat atau berbau aneh, sudah dipastikan obat tersebut tidak aman lagi untuk diminum. Hancurkan dan buang.

 5. Obat Palsu
Walau obat palsu tersebut tidak kadaluarsa atau menunjukkan tanda-tanda perubahan fisik, Anda harus masih membuangnya sehingga dari itu obat palsu yang tidak jelas khasiatnya, bahkan bisa saja membahayakan bagi tubuh kalau diminum.

Bila Anda menemukan ciri-ciri obat seperti di atas, maka sebaiknya segera buang obat tersebut. Kiat terbaik membuang obat merupakan dgn dihancurkan lebih-lebih lalu kemudian dibuang. Untuk obat sirup, buang sirupnya ke saluran pembuangan lalu buang botolnya. Faktor ini bertujuan agar obat tidak dapat dikonsumsi lagi.

 Ciri-ciri Obat yang Sudah Harus Dibuang

 Hati-hati sebelum minum obat. Obat bisa jadi membahayakan tubuh Anda jika kondisinya sudah tidak pantas diminum. Apabila demikian, obat tersebut harus dibuang atau dihancurkan agar tidak disalahgunakan oleh sekian banyak orang yang menemukannya. Apa saja ciri-ciri obat yang harus dibuang? Berikut informasinya.

 1. Kadaluarsa
Semua obat-obatan yang ada di pasaran memiliki tanggal kadaluarsa atau masa pemakaian obat baik dan aman utk dikonsumsi. Kebanyakan ketika kadaluarsa ditulis EXP atau ED kepada kemasan obat. Mutlak bagi Anda sebelum minum obat cek dulu tanggal kadaluarsanya.
Jikalau obat tersebut sudah melebihi tanggal kadaluarsa, cepat buang dan hancurkan obat tersebut karena sudah tidak aman dan menjadi racun bila diminum.

 2. Terlalu Lama Disimpan
 Obat yang Anda simpan dengan kondisi sudah lama di buka, lebih baik dibuang saja. Obat yang segel dan bungkusnya sudah terbuka dan disimpan terlalu lama kualitasnya akan menurun dan kurang berkhasiat.

 3. Berubah Warna dan Tekstur
Seandainya warna obat berubah dan teksturnya serta tak mirip bersama diwaktu Anda membelinya, misalnya sirup berubah warna menjadi keruh atau timbul gumpalan-gumpalan, sementara krim atau salep teksturnya mengeras, buang saja ke lokasi sampah.

 4. Bau Tidak Sedap
Jika Anda meraih obat yang baunya tidak seperti obat atau berbau aneh, sudah dipastikan obat tersebut tidak aman lagi untuk diminum. Hancurkan dan buang.

 5. Obat Palsu
Meskipun obat palsu tersebut tidak kadaluarsa atau menunjukkan tanda-tanda perubahan fisik, Anda harus tetap membuangnya oleh makanya obat palsu yang tidak jelas khasiatnya, bahkan akan saja membahayakan bagi tubuh seandainya diminum.

Apabila Anda menemukan ciri-ciri obat seperti diatas, maka sebaiknya serentak buang obat tersebut. Trick paling baik membuang obat adalah dengan dihancurkan terlebih dahulu kemudian dibuang. Buat obat sirup, buang sirupnya ke saluran pembuangan lalu buang botolnya. Aspek ini bertujuan agar obat tidak sanggup dikonsumsi lagi.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive