Sunday 26 April 2015

Top 8 Rahasia Cantik Sempurna

Top 8 Rahasia Cantik Sempurna

Anda ingin tampil cantik sempurna? Ingin jadi pusat perhatian karena tampil cantik maksimal? Ada rahasianya lho.
Mau tahu apa saja rahasia cantik sempurna?

1. Membesihkan muka
Memakai makeup sangat menyenangkan tetapi makeup tentunya harus dihapus dan dibersihkan sebelum tidur. Mencuci muka sebelum tidur sangat penting walaupun Anda tidak beraktifitas di luar rumah, hampir dipastikan adanya minyak dan kotoran di wajah Anda. Jika wajah Anda kering dan dan sensitif Anda boleh mencuci muka minimal satu kali sehari.

2. Exfoliate/Pengelupasan kulit
Mengelupas kulit bukan sesuatu yang berbahaya jika dilakukan dengan benar. Pengelupasan kulit bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam dan kasar. Exfoliate pada wajah biasanya dilakukan pagi hari sebelum beraktifitas dan di malam hari sesudah beraktifitas untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus. Bagaimana pun, hal ini dilakukan tergantung pada tipe kulit wajah Anda karena terkadang melakukan pengelupasan kulit pada wajah di pagi hari mungkin bukan hal yang tepat.
Jika Anda memiliki kulit yang kering, Anda dapat mencari bahan pengelupas kulit wajah yang dapat melembabkan wajah Anda, contohnya seperti garam yang dicampurkan dengan madu dan Anda dapat melakukannya sekali seminggu atau sesuai kebutuhan yang diinginkan.

3. Toner
Toner atau penyegar wajah, banyak orang yang menghiraukan pemakaian toner untuk rutinitas perawatan wajah mereka karena hal ini tergantung dengan jenis kulit wajah tapi, toner dapat membuat kelembapan wajah kita menjadi seimbang dan toner membantu wajah untuk terlihat segar dan berkilau seperti kulit wajah artis Korea. Jika Anda ingin menggunakan toner diusahakan mencari yang alcohol-free agar tidak iritasi untuk jenis kulit yang sensitif.

4. Pelembab
Pelembab sangat dibutuhkan agar wajah terlihat segar dan berkilau saat beraktifitas. Anda dapat menggunakan pelembab yang ada SPF-nya agar terhindar dari kulit kusam karena paparan sinar UV tetapi jika Anda ingin menghemat waktu, Anda dapat menggunakan BB cream. Pemakaian pelembab pada malam hari juga dibutuhkan untuk membantu meregenerasi kulit. Jadi, saat Anda bangun di pagi hari Anda akan mendapatkan kulit yang kenyal dan sempurna.

5. Kantong Teh
Jika Anda bangun dengan warna hitam membentuk huruf U di bawah mata itu tandanya Anda mengalami mata panda di pagi hari, jangan panik dan terburu-buru memakaikan concealer! Anda dapat menggunakan kantong teh yang telah Anda pakai lalu dikeringkan dan masukkan ke dalam kulkas untuk didinginkan setelah itu Anda dapat menaruhnya di area bawah mata Anda yang terlihat agak kehitaman.

6. Minum Air Putih
Minum air putih adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai aktifitas karena hal ini sangat baik untuk memperlancar pencernaan dan membantu menyegarkan tubuh Anda setelah dehidrasi selama 7-8 jam. Minum air putih juga dapat membantu melembabkan kulit Anda dan memberikan energi jadi wajah Anda tidak akan terlihat kusam, kering, dan lesu.

7. Olahraga
Olahraga mungkin tidak terdengar menyenangkan bagi sebagian orang tetapi olahraga juga bukan sesuatu yang harus dilakukan berjam-jam di gym. Jika Anda mempunyai waktu di pagi hari Anda dapat melakukan yoga, stretching atau mungkin berjalan santai mengelilingi komplek. Sebenarnya hal kecil pun dapat menjadi olahraga juga contohnya seperti lebih memilih naik tangga dibanding naik lift atau escalator, selama Anda lebih banyak bergerak dibanding duduk hal itu dapat menaikan metabolisme tubuh Anda dan memperlancar peredaran darah itu artinya jika perdaran darah lancar sampai daerah pipi Anda, Anda tidak harus memakai blush on lagi bukan?

8. Makanan Sehat
Pilih makanan yang baik untuk kulit Anda, karena apa pun yang Anda makan pasti akan berdampak pada kulit Anda. Contohnya jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak kulit wajah pun akan memproduksi minyak tambahan, makanan yang baik untuk kulit dan membuat wajah bercahaya adalah ikan salmon, yogurt, dark chocolate, buah-buahan dan sayur-sayuran.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive