Sunday 6 March 2016

Proses penuaan dialami semua orang.

Proses penuaan dialami semua orang. Namun, masih banyak orang yang belum mau menerima fakta ini. Apalagi, kalau proses penuaan itu berlangsung sebelum waktunya, atau biasa disebut penuaan dini. Usia baru memasuki 30 tahun, tetapi di sekitar mata sudah ada garis-garis halus yang membentuk keriput (crow’s feet). Sudut bibir, leher, atau punggung tangan, serta sudah menampakkan kerutan-kerutan.

Pada dasarnya, produk kecantikan ada banyak hal yang menyebabkan kita menua, atau kelihatan lebih lanjut usia, adalah :

1. Jam biologis, yaitu proses penuaan yang terjadi bersama trick alami, seiring bertambahnya usia. Factor ini tidak dapat kita hindari. Diwaktu kulit wajah menjadi kusam, kering, atau lebih cekung, dikarenakan kulit benar-benar telah kehilangan kekenyalannya.
Proses penuaan dialami seluruhnya orang. Namun, ada tidak sedikit orang yang belum mau menerima bukti ini. Apalagi, jika proses penuaan itu terjadi sebelum waktunya, atau biasa disebut penuaan dini. Usia baru memasuki 30 th, tetapi di sekitar mata sudah ada garis-garis halus yang membentuk keriput (crow’s feet). Segi bibir, leher, atau punggung tangan, serta sudah menampakkan kerutan-kerutan.

Terhadap dasarnya, ada sekian banyak faktor yang menyebabkan kita menua, atau kelihatan lebih lanjut umur, adalah :

1. Jam biologis, yakni proses penuaan yang terjadi dgn trick alami, seiring bertambahnya usia. Factor ini tidak bisa kita hindari. Kala kulit wajah menjadi kusam, kering, atau lebih cekung, karena kulit memang telah kehilangan kekenyalannya.

2. Ekspresi. Semakin ekspresif satu orang, nyatanya kulitnya menjadi makin gampang menipis. Gelombang yang terlihat pada kulit semakin dalam, banyak, dan memanjang. Anda tentu pernah mendengar, orang yang kerap mengerutkan kening (entah dikarenakan silau atau sedang berpikir keras), dapat membuat keningnya lebih langsung keriput. Orang yang sering tertawa bisa membuat lipatan tawa (smiling lines) atau lipatan sudut matanya makin jelas nampak.

3. Tradisi tertentu. Teramat Tidak Jarang kita tidak sadar telah melakukan kebiasaan buruk yang membuat kulit kita bahkan keriput di satu sisi saja. Misalnya, orang yang punya rutinitas tidur menyamping di satu segi saja, biasanya pipi yang menempel di bantal lebih segera keriput. Orang yang suka minum dengan sedotan, atau tak jarang merokok, otot bibirnya akan cenderung tertarik ke depan.

“Begitu juga dgn orang yang senang ngemil, ototnya kan seperti dilatih buat mengunyah yang keras-keras daripada mengunyah yang lunak,” papar dr Olivia Ong, Dipl.AAAM, dokter ahli antiaging, waktu talkshow “Discover Your Unknown Potential Beauty” di kliniknya di kawasan jalan Terusan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2011).

Tak Hanya itu, tradisi duduk yang kurang baik, seperti sering bersandar atau membungkuk, dgn kiat tidak serentak sanggup memengaruhi bentuk postur tubuh Anda kelak.

4. Gravitasi bumi. Daya tarik bumi membuat kulit wajah maupun anggota tubuh yang lain menjadi tertarik ke bawah, alias melorot. Rata-rata yang paling cepat terlihat yaitu pipi, lipatan di bawah dagu, dan tentunya payudara. Maka, tidak usah heran saat menyadari payudara mulai kendur (sagging).

5. pola hidup. Anda perokok dan peminum alkohol? Asal tahu saja, racun dan radikal bebas yang terkandung dalam keduanya bisa menyerang sel-sel kulit, membuat kulit sedikit lambat buat mengganti selnya yang mati. Ini membuat kulit cepat kering, keriput, dan kusam. “Kurang olahraga, dan diet (pola makan) yang kurang bagus serta mampu membuat kita serta-merta sepuh,” tutur Olivia lagi.

Namun teknologi dalam dunia kecantikan kini telah membuat para ahli kecantikan dapat memperlambat atau mengatasi bermacam gejala penuaan ini. Contohnya, prosedur Botox atau injeksi filler, yang berfungsi untuk mengurangi keriput dan garis-garis penuaan pada wajah, baik sbg kerutan dinamis (terjadi disaat berekspresi) maupun yang statis (nampak meskipun otot sedang tidak berkontraksi).
2. Ekspresi. Semakin ekspresif seseorang, ternyata kulitnya menjadi makin gampang menipis. Gelombang yang terlihat pada kulit semakin dalam, tak sedikit, dan memanjang. Anda tentu pernah mendengar, orang yang kerap mengerutkan kening (entah karena silau atau sedang berpikir keras), sanggup membuat keningnya lebih langsung keriput. Orang yang tak jarang tertawa sanggup membuat lipatan tawa (smiling lines) atau lipatan segi matanya makin jelas nampak.

3. Etika tertentu. amat sering kita tidak sadar telah melaksanakan kebiasaan jelek yang membuat kulit kita bahkan keriput di satu sisi saja. Misalnya, orang yang punyai rutinitas tidur menyamping di satu sudut saja, rata rata pipi yang menempel di bantal lebih langsung keriput. Orang yang menyukai minum bersama sedotan, atau sering merokok, otot bibirnya dapat cenderung tertarik ke depan.

“Begitu serta bersama orang yang menyukai ngemil, ototnya kan seperti dilatih untuk mengunyah yang keras-keras daripada mengunyah yang lunak,” ujar dr Olivia Ong, Dipl.AAAM, dokter ahli antiaging, disaat talkshow “Discover Your Unknown Potential Beauty” di kliniknya di kawasan jalan Terusan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2011).

tidak cuma itu, tradisi duduk yang kurang baik, seperti tak jarang bersandar atau membungkuk, secara tidak serentak akan memengaruhi bentuk postur tubuh Anda kelak.

4. Gravitasi bumi. pesona bumi membuat kulit wajah maupun anggota tubuh yang lain menjadi tertarik ke bawah, alias melorot. Rata Rata yang paling cepat terlihat merupakan pipi, lipatan di bawah dagu, dan tentunya payudara. Maka, tidak usah heran kala menyadari payudara mulai sejak sejak kendur (sagging).
Proses penuaan dialami seluruhnya orang. Namun, ada tidak sedikit orang yang belum mau menerima kebenaran ini. Apalagi, bila proses penuaan itu berlangsung sebelum waktunya, atau biasa disebut penuaan dini. Usia baru memasuki 30 thn, tapi di sekitar mata sudah ada garis-garis halus yang membentuk keriput (crow’s feet). Sudut bibir, leher, atau punggung tangan, juga sudah menampakkan kerutan-kerutan.

Terhadap dasarnya, ada sekian banyak faktor yang menyebabkan kita menua, atau terlihat lebih lanjut umur, ialah :

1. Jam biologis, yaitu proses penuaan yang terjadi secara alami, seiring bertambahnya usia. Hal ini tidak bisa kita hindari. Saat kulit wajah menjadi kusam, kering, atau lebih cekung, dikarenakan kulit memang lah lah telah kehilangan kekenyalannya.

2. Ekspresi. Semakin ekspresif seseorang, nyata-nyatanya kulitnya menjadi makin mudah menipis. Gelombang yang tampak pada kulit semakin dalam, banyak, dan memanjang. Anda tentu pernah mendengar, orang yang kerap mengerutkan kening (entah sebab silau atau sedang berpikir keras), bakal membuat keningnya lebih langsung keriput. Orang yang sering tertawa dapat membuat lipatan tawa (smiling lines) atau lipatan segi matanya makin jelas nampak.

3. Kebiasaan tertentu. Paling Tidak Jarang kita tidak sadar telah melaksanakan adat buruk yang membuat kulit kita bahkan keriput di satu sisi saja. Misalnya, orang yang punyai rutinitas tidur menyamping di satu segi saja, umumnya pipi yang menempel di bantal lebih segera keriput. Orang yang menyukai minum bersama sedotan, atau tak jarang merokok, otot bibirnya bakal cenderung tertarik ke depan.

“Begitu serta dgn orang yang menyukai ngemil, ototnya kan seperti dilatih untuk mengunyah yang keras-keras daripada mengunyah yang lunak,” papar dr Olivia Ong, Dipl.AAAM, dokter ahli antiaging, diwaktu talkshow “Discover Your Unknown Potential Beauty” di kliniknya di kawasan jalan Terusan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2011).

Tak Cuma itu, adat duduk yang kurang baik, seperti sering bersandar atau membungkuk, dgn trick tidak serentak akan memengaruhi bentuk postur tubuh Anda kelak.

4. Gravitasi bumi. Daya tarik bumi membuat kulit wajah maupun anggota tubuh yang lain menjadi tertarik ke bawah, alias melorot. Rata Rata yang paling cepat nampak yakni pipi, lipatan di bawah dagu, dan tentunya payudara. Maka, tidak usah heran kala menyadari payudara mulai sejak sejak kendur (sagging).

5. gaya hidup. Anda perokok dan peminum alkohol? Asal tahu saja, racun dan radikal bebas yang terkandung dalam keduanya bisa menyerang sel-sel kulit, membuat kulit sedikit lambat buat pindai selnya yang mati. Ini membuat kulit serta-merta kering, keriput, dan kusam. “Kurang olahraga, dan diet (pola makan) yang kurang bagus pun dapat membuat kita cepat lanjut usia,” ucap Olivia lagi.

Tapi teknologi dalam dunia kecantikan diwaktu ini telah membuat para ahli kecantikan mampu memperlambat atau mengatasi beragam gejala penuaan ini. Contohnya, prosedur Botox atau injeksi filler, yang berfungsi buat mengurangi keriput dan garis-garis penuaan kepada wajah, baik juga sebagai kerutan dinamis (terjadi diwaktu berekspresi) maupun yang statis (kelihatan meski otot sedang tidak berkontraksi).
5. pola hidup. Anda perokok dan peminum alkohol? Asal tahu saja, racun dan radikal bebas yang terkandung dalam keduanya bakal menyerang sel-sel kulit, membuat kulit sedikit lambat untuk pindai selnya yang mati. Ini membuat kulit serta-merta kering, keriput, dan kusam. “Kurang olahraga, dan diet (pola makan) yang kurang bagus serta mampu membuat kita segera lanjut usia,” ucap Olivia lagi.

Tapi teknologi dalam dunia kecantikan kini telah membuat para ahli kecantikan bakal memperlambat atau mengatasi beraneka gejala penuaan ini. Contohnya, prosedur Botox atau injeksi filler, yang berfungsi utk mengurangi keriput dan garis-garis penuaan pada wajah, baik sebagai kerutan dinamis (berjalan waktu berekspresi) maupun yang statis (terlihat walau otot sedang tidak berkontraksi).

No comments:

Post a Comment

Blog Archive